Kamis 12 Feb 2015 19:06 WIB

Nedved: Juventus Bukan Favorit di Liga Champions

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini
Pavel Nedved
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Pavel Nedved

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur Juventus, Pavel Nedved angkat bicara mengenai peluang timnya di Liga Champions Eropa musim ini. Tanpa bermaksud menyepelekan kekuatan para pemain, pria berumur 42 tahun itu menyebut kelas Bianconeri masih di bawah beberapa klub besar Eropa lainnya.

"Kami bukan Favorit. Kami masih tertinggal di belakang Real Madrid, Barcelona, atau Bayer Muenchen," kata Nedved dilansir dari Football Italia, kamis (12/2).

Meski berpikir realisitis, eks penggawa si Nyonya Tua ini menolak lempar handuk. Menurutnya, yang terpenting adalah semangat dan mentalitas yang kuat kala bertanding.  Jika pasukan hitam putih memiliki spirit tersebut, maka mereka bisa mengalahkan tim manapun.

Dua pekan lagi, Juve akan menghadapi Borrusia Dortmund di babak 16 besar kompetisi terelit benua biru. Terkait hal tersebut, Nedved menyebut peluang kedua keseblasan sama besar. Meski kondisi masing-masing tim kala merumput di Liga Domestik jauh berbeda.

"Saya tahu, mereka sedang mengalami momen buruk di Bundesliga. Namun di Liga Champions performa mereka jauh berbeda. Saya melihat peluang kami dan mereka 50-50," ungkap peraih FIFA Ballon d'Or tahun 2003 ini.

Pada dasarnya Nedved bersyukur saat ini Juve belum terlempar dari semua kompetisi yang diikuti. Untuk itu, bekas kapten Republik Ceko ini meminta armada The Old Lady tetap fokus sampai musim berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement