Sabtu 14 Feb 2015 06:21 WIB

Djohar Arifin Dukung Naturalisasi Bio Paulin

Bio Paulin Pierre
Foto: www.fourfourtwo.com
Bio Paulin Pierre

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ketua umum PSSI Djohar Arifin menyatakan mendukung langkah pemain bertahan Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre yang ingin menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

"Kita tidak bisa melarang seseorang jadi warga negara Indonesia. Itu hak seseorang walaupun dia bukan pemain bola, apalagi dia (Bio) pemain bola tentu PSSI sangat mendukung," kata Djohar Arifin saat berada di Jayapura, Papua, Jumat (13/2) malam.

Menurut dia, apa pun yang dibutuhkan oleh Bio untuk menjadi WNI akan dibantu. "Semua yang diperlukan kita dukung, tingggal di Komisi II DPR RI baru ke presiden, tinggal satu langkah lagi. Jadi sampai saat ini tidak ada masalah," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano, pada Rabu (11/2) mengatakan proses naturalisasi atau pindah kewarganegaraan pemain bertahan tim Persipura Jayapura itu tinggal menunggu waktu. Manajemen tim Mutiara Hitam siap membantu melengkapi berkas persyaratannya.

"Surat pengajuan pindah kewarganegaraan Bio sudah di Komisi II DPR RI, dan tinggal menunggu waktu," katanya.

Ia mengemukakan setelah proses di Komisi II DPR RI selesai dan mendapat persetujuan selanjutnya diajukan ke presiden untuk ditandangani berkas persyaratan pemain asal Kamerun itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement