Sabtu 14 Feb 2015 10:42 WIB

Wenger Ngebet Ingin Juarai FA Cup

Rep: c61/ Red: Damanhuri Zuhri
Arsene Wenger
Foto: REUTERS/Darren Staples
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan timnya bakal tampil serius di ajang FA Cup. Apalagi The Gunners menyandang status sebagai juara bertahan.

Namun pria asal Prancis itu sadar, keseriusan timnya di FA Cup bisa membawa akibat buruk di kompetisi lainnya. Salah satu yang rawan terpengaruh adalah penampilan Arsenal di Liga Champions.

"Masalah ini sangat sulit, kami kadang sangat serius di FA Cup sehingga kami lalu menderita di Liga Champions. Kami juga sering kehilangan pemain karena tampil di FA Cup,'' jelas Wenger seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (14/2).

Wenger menambahkan, ''Saya ingat kami menghadapi Manchester United di FA Cup. Tiga hari kemudian kami menghadapi Chelsea di Liga Champions dengan beberapa pemain absen lantaran cedera karena terlalu serius tampil di FA Cup," paparnya.  

Kendati demikian, Wenger ngebet ingin menjuarai FA Cup kembali. Pria berusia 65 tahun itu, mengaku masih belum puas dengan koleksi trofi FA Cup yang sudah dimilikinya.

Wenger sendiri saat ini sudah mengumpulkan lima gelar juara FA Cup selama 18 tahun menangani Arsenal. 

Terakhir Wenger membawah Mesut Ozil dan kawan-kawan meraih gelar FA Cup, musim lalu yang sekaligus mengakhiri catatan sembilan tahun tanpa gelar. Di final, Arsenal mengalahkan Hull City di Wembley.

"Selama saya di Arsenal selama 18 tahun, saya sudah menang lima kali. Dalam periode itu, tak ada klub yang menang lebih banyak dari kami, jadi kami akan selalu tampil serius," tambah Wenger.

Di babak 16 besar FA Cup, Arsenal akan menjamu Middlesbrough di Emirates Stadium. Terakhir kali kedua tim bentrok di ajang Primier League pada musim 2008-2009 silam.

Saat itu, Arsenal sukses mengalahkan Boro 2-0. Wenger pun berharap timnya kembali dapat megatasi lawannya, tapi dia menghimbau agar anak asuhnya tidak meremehkan lawan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement