Ahad 15 Feb 2015 02:17 WIB

Cedera Pemain, Kemenangan PSG Melayang di Menit Akhir

Zlatan Ibrahimovic
Foto: AP/Laurent Cipriani
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya akan memenangkan laga lanjutan Ligue 1 melawan Caen setelah Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pada menit kedua. Tapi keunggulan pada babak pertama sirna akibat cedera pemain. PSG harus rela ditahan imbang 2-2 di Parc des Princes, Sabtu (14/2).

Ini adalah persiapan terburuk sang juara Prancis yang sedang menantikan pertemuan dengan pemuncak Liga Primer Inggris Chelsea di Parc des Princes pada Rabu (18/2) dini hari WIB pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Gelandang Yohan Cabaye menjadi pemain yang pertama tumbang pada menit ke-16. Pelatih Laurent Blanc harus memasukkan Adrien Rabiot setelah Cabaye tiba-tiba berjalan tertatih dan terjatuh. Ia diduga mengalami cedera pangkal paha.

Awal babak kedua, Blanc memasukkan David Luiz untuk menggantikan Marquinhos yang cedera. Padahal Luiz disimpan untuk menghadapi bekas klubnya, Chelsea tengah pekan ini.

Blanc kemudian menggantikan Blaise Matuidi dengan Gregory van der Wiel pada menit ke-68. Di sini lah petaka dimulai. Bek sayap kanan Serge Aurier cedera dan harus keluar lapangan. Blanc tak bisa memasukkan pemain karena sudah menggunakan jatah tiga pemain pengganti.

Kemudian saat laga memasuki menit ke-80, giliran Lucas Moura yang tak bisa melanjutkan pertandingan. Kalah jumlah pemain berakibat fatal. Setelah berhasil bertahan dengan sekuat tenaga, PSG kecolongan lewat gol Emiliano Sala pada menit ke-89.

Kemudian di injury time, caen mendapatkan tendangan bebas setelah Zlatan menjegal pemain Caen. Herve Blazile yang menjadi eksekutor menggagalkan kemenangan PSG setelah tendangan keras kaki kirinya tak bisa ditahan kiper Salvatore Sirigu.

Jose Mourinho dan Chelsea malah menikmati sepekan libur setelah tersisih pada Piala FA sehingga memiliki cukup waktu untuk menghadapi pertandingan melawan PSG di Paris nanti.

Chelsea sempat menghadapi PSG musim lalu dengan kalah 1-3 di Parc des Princes namun berbalik menang 2-0 di London sehingga lolos dengan selisih gol tandang.

Sementara itu satu poin hasil laga melawan Caen membuat PSG tetap menyamai nilai Marseille yang seri 2-2 Jumat (13/2) lalu melawan Reims. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 49. Sedangkan pemuncak Liga Prancis Lyon dapat memperbesar keunggulan saat ini yang hanya satu angka jika menang melawan Lorient Ahad malam nanti.

 

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement