Ahad 15 Feb 2015 03:02 WIB

Taklukkan Palace, Liverpool Lolos ke Perempat Final Piala FA

Rep: c12/ Red: Damanhuri Zuhri
Gelandang serang Liverpool Adam Lallana merayakan golnya ke gawang Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (30/12) WIB.
Foto: Phil Noble/Reuters
Gelandang serang Liverpool Adam Lallana merayakan golnya ke gawang Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (30/12) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool memastikan lolos ke perempat final usai mengalahkan tim tuan rumah, Crystal Palace di Selhurst Park, Ahad (15/2) dini hari.

Meski diawali dengan gol Palace, tapi skuad tim asuhan Brendan Rodgers ini mampu bangkit hingga membalikkan keadaan. Skor laga pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Crystal Palace unggul lebih dulu saat menjamu Liverpool di Selhurst Park, Ahad (15/2) dini hari. Campbell membuka kemenangan timnya lewat gol yang disarangkan pada menit ke-15.

Gol yang diciptakannya itu tepat dari depan gawang Liverpool. Usai kebobolan, Liverpool pun terus membangun serangan lewat pemain lini depannya. Namun, usahanya belum ada yang berbuah gol.

Markovic pada menit ke-41 gagal menciptakan gol setelah berlari dari sisi kanan lapangan menuju tengah depan gawang.

Namun tembakannya melebar jauh di atas mistar gawang Palace. Skor babak pertama berakhir dengan 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Usai turun minum, di menit ke-49, Liverpool menunjukan ketangguhannya. Lewat umpan lambung Henderson dari sisi kanan gawang Palace, Sturridge langsung menyambut bola tersebut dengan sepakan voli ke gawang Speroni hingga terciptalah gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Liverpool membalikkan keadaan lewat gol yang diciptakan Adam Lallana di menit ke-58. Lallana menembak bola muntahan setelah kiper Palace, Speroni, menepis tendangan bebas yang diluncurkan Mario Balotelli. Skor 2-1 tetap bertahan hingga laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement