Senin 16 Feb 2015 20:20 WIB

Antisipasi ITC Alan Aciar Tak Keluar, Persija Siapkan Rohit Chand

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Logo Persija
Foto: the-jakmania.blogspot.com
Logo Persija

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Meski sudah memperkuat Persija Jakarta dalam beberapa laga pramusim, tapi status Alan Aciar masih simpang siur. Lantaran Aciar belum mengantungi International Transfer Certificate (ITC) sebagai syarat menjadi pemain sah sebuah klub.

Untuk mengantisipasi jika Alan tidak dapat memperkuat Macan Kemayoran, manajemen Persija bakal merekrut gelandang asal Nepal, Rohit Chand. Hingga saat ini Rohit masih bersama Persija. Ia menjaga kondisi kebugarannya dengan mengikuti latihan bersama Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Hingga jelang ISL 2015 bergulir, Persija masih menunggu status ITC Alan Aciar. Bahkan Persija sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFF) untuk memuluskan ini.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan megungkapkan ia tidak berniat mengganti Alan dengan Rohit. Akan tetapi itu dilakukan sebagai upaya preventif seandainya proses administrasi Alan tersendat. 

"Status Rohit Chand sebetulnya masih terikat kerja dengan Persija. Tapi kita tunggu hingga transfer window tutup. Kami masih menunggu selesainya administrasi Alan Aciar, karena punya perjanjian kerja dengannya. Tentu kami tidak bisa sembarang memutus sebelum ada kejelasan," jelas Rahmad saat dihubungi, Senin (16/2).

Rohit pernah dicoba pelatih yang biasa disapa RD itu untuk mengisi pos bek tengah. Ini posisi serupa yang ditempati Alan. 

RD mengungkapkan timnya masih mengalami permasalahan seputar kurangnya kreativitas bermain. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu berharap anak asuhnya dapat lebih berkembang dan kreatif dalam menyerang dan mencetak gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement