Selasa 17 Feb 2015 12:41 WIB

Mantan Penyerang Liverpool Cap Rooney Curang

Rep: cr07/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: Phil Noble/Reuters
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney dilabeli 'curang' oleh mantan penyerang Liverpool Stan Collymore. Hal itu tak lepas dari aksi diving yang dilakukan bintang Manchester United itu saat mengalahkan Preston North End 3-1 pada babak kelima Piala FA, Kamis (17/2) dini hari WIB tadi.

"Dia tahu kiper akan maju dan dia sudah melewatinya, tapi dia malah diving. Itu curang dan kita telah mendiskusikan hal semacam ini jutaan kali," tegas Collymore seperti dilaporkan talkSPORT, Selasa (17/2).

Collymore mengkritik keputusan Rooney untuk memilih diving ketimbang menyepak si kulit bundar ke dalam gawang. Terlebih, tambah Collymore dalam pertandingan itu Rooney berlaku sebagai kapten.

"Aku sangat kecewa, dia kapten Inggris dan Manchester United, dia lebih baik dari ini. Saat dia mengenakan ban kapten, kau berutang kepada fans untuk tak melakukan aksi semacam itu," kritik Collymore.

Meski demikian, aksi diving tersebut berhasil mengantarkan Iblis Merah lolos ke babak perempat final untuk berhadapan dengan Arsenal. Sementara, gol Rooney kontra Preston sekaligus mengakhiri 952 menit paceklik gol yang telah dilaluinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement