Kamis 19 Feb 2015 15:23 WIB

Menanti Debut Wilfried Bony Berseragam Manchester City

Rep: C65/ Red: Citra Listya Rini
Wilfried Bony
Wilfried Bony

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Wilfried Bony sudah meneken kontrak bersama Manchester City sejak tanggal 14 Januari lalu. Namun, tugas internasionalnya bersama Timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2015 memaksanya mundur melakukan debut.

"Rasanya seperti sudah lama sejak saya menandatangani kontrak, tapi akhirnya saya di sini. Saya sangat senang tentang itu dan sekarang saya hanya fokus pada pertandingan Sabtu (Ahad dini hari WIB)," kata Bony dilansir dari Mirror, Kamis (19/2).

Bertempat di Etihad Stadium, Bony siap memulai debutnya melawan Newcastle United, Ahad (22/2) dini hari WIB. Laga di pekan ke-26 Liga Primer Inggris ini sekaligus menjadi pembuktian striker berusia 26 tahun itu bersama tim Manchester Biru.

Sebab, eks bintang Swansea tersebut telah menyumbang banyak gol dan membuat Swansea aman berada di tengah klasemen. Bahkan, di Liga Primer Inggris tahun 2014 lalu, tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol dari Bony.

Apalagi, Bony mencatatkan prestasinya itu dalam kurun waktu kurang dari satu tahun sejak kedatangan pertamanya di Liga Primer 2013 lalu. Ini jelas menjadi ukuran mengagumkan dari bakat luar biasanya. Mengingat, hal itu tidak mudah dilakukan bintang asing lainnya.

Berbekal prestasi mengagumkannya itu, kedatangan Bony di sisi pelatih Manuel Pellegrini tampaknya akan membuat perebutan zona champions Liga Primer Inggris semakin menegangkan. Bagaimana tidak? selisih tujuh poin yang kini membentang antara Chelsea dan juara Liga Primer Inggris musim lalu itu dirasa semakin mudah untuk dilewati.

"Sebisa mungkin, kami harus memenangkan banyak permainan karena kami perlu mencapai tujuh poin dari Chelsea," kata pemain bernomor punggung 14 itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement