Jumat 20 Feb 2015 05:21 WIB

Balotelli Berikan Liverpool Kemenangan

Rep: cr02/ Red: Damanhuri Zuhri
Mario Balotelli
Foto: Scott Heppell/AP Photo
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mario Balotelli sukses melakukan eksekusi penalti sekaligus memberikan kemenangan bagi Liverpool atas Besiktas pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Jumat (20/2) pagi WIB.

The Reds sukses meraih kemenangan di kandang sendiri atas tamunya Besiktas. Gol semata wayang melalui eksekusi penalti Balotelli membuat Besiktas harus pulang dengan membawa kekalahan.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, Liverpool langsung tampil agresif. Daniel Strurridge yang menerima umpan terobosan Ibe, menyusuri sisi kanan kotak penalti Besiktas sebelum melepaskan tembakan keras. Namun bola masih berhasil dimentahkan Gonen.

Jual beli serangan serta intensitas tinggi permainan tersaji di Anfield. Berbalas menyerang, Besiktas mulai melancarkan serangan ke gawang Liverpool. Namun, belum ada yang mampu dikonversi menjadi sebuah gol.

Kesempatan emas didapatkan striker Besiktas Demba Ba. Ba yang lolos dari barisan pertahanan lawan menggiring bola dan mencoba melesatkannya ke dalam gawang.

Namun lagi-lagi, keberuntungan masih berpihak kepada Liverpool. Tendangan Demba Ba masih dapat ditepis penjaga gawang the Reds Mignolet.

Di babak kedua Liverpool tak mengendurkan serangan. Begitupun sebaliknya, para pemain Besiktas hampir di tiap kesempatan mengancam gawang the Reds.

Petaka datang di menit akhir pertandingan, Ibe dijatuhkan Ramon saat menerobos ke sisi kanan kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti bagi anak asuh Brendan Rodgers.

Mantan striker Manchester City yang bertugas menjadi algojo itu, berhasil melesatkan bola ke sudut kanan gawang di menit ke-85. Kiper Besiktas pun tidak berdaya untuk menghalau bola. Gol semata wayang itu berhasil membawa Liverpool mengalahkan Besiktas 1-0.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement