Jumat 20 Feb 2015 06:50 WIB
Liga Europa

Gol Telat Guidetti Pupuskan Kemenangan Inter Milan

Red: M Akbar
John Guidetti
Foto: Reuters / Graham Stuart Livepic
John Guidetti

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Gol dari pemain pengganti John Guidetti memaksa Inter Milan harus puas membawa pulang hasil imbang 3-3 dari kandang Celtic dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (20/2) dini hari WIB di di Celtic Park.

Tiga gol Inter dicetak oleh Xherdan Shaqiri ketika laga baru berjalan empat menit serta dua gol lainnya yang diborong oleh Rodrigo Palacio menit ke-13 dan 45. Sementara Celtic membalas gol tersebut melalui Stuart Armstrong pada menit ke-24, gol bunuh diri dari Hugo Campagnaro menit ke-26, serta Guidetti saat memasuki tiga menit injury time babak kedua.

Jual beli serangan terjadi di antara kedua tim. Keduanya sama-sama menguasai 50 persen pertandingan. Namun, Inter terbilang lebih agresif dalam hal percobaan tendangan ke arah gawang sebanyak sebelas kali, sedangkan Celtic tujuh kali.

Peluang yang terjadi di babak kedua, seperti menit ke-53 Shaqiri menembus lini pertahanan Celtic. Kemudian tendangannya mengarah ke pojok kiri gawang, tetapi dibisa dihalau Gordon.

Giliran Celtic yang membahayangkan pertahanan Inter menit 61 lewat Steven yang melesakkan tendangan ke pojok kanan gawang, tetapi bisa dipatahkan Carrizo. Menit ke-66 Griffiths berhasil menembus pertahanan Inter, tetapi tendangannya bisa dihalau Carrizo.

Kemenangan Inter yang sudah di depan mata kandas karena gol pada masa injury time dari Guidetti. Guidetti mengincar pojok kiri atas gawang setelah menerima umpan Henderson. Celtic 3-3 Inter.

Hingga menit terakhir Inter masih membuat peluang lewat Shaqiri melalui tendangan bebas dari jarak 25 meter, tetapi bisa disangkal Gordon.

Inter akan menjamu Celtic di leg kedua putaran 32 besar pada 26 Februari.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement