Jumat 20 Feb 2015 14:16 WIB

Gelandang Malaga Berharap Messi Mendapat Hari Buruk

Rep: c69/ Red: Damanhuri Zuhri
Lionel Messi
Foto: Gustau Nacarino/Reuters
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Gelandang Malaga, Weligton menyadari pihaknya akan menghadapi tantangan pada Sabtu (21/2) malam WIB dengan bertanding melawan Barcelona di Camp Nou. Meski begitu, ia tak ingin mengesampingkan adanya kemungkinan hasil positif dari pertemuan itu.

Pada paruh pertama musim ini, Malaga pernah menahan imbang Barca tanpa gol. "Kami telah bersiap. Ini pertandingan yang berbeda dengan misi tiga angka," katanya, dikutip Football Espana.

Weligton sendiri dalam pertandingan ini ditugasi mengawal Messi. Ia akui tugas ini bukan tugas yang mudah untuknya.

"Ini rumit. Kami tahu bagaimana harus bermain, tapi menghentikan dia itu sulit. Semoga saja dia tidak memiliki hari yang baik dan kami lah yang lebih baik," harapnya.

Rasa optimismenya muncul dengan menyadari bahwa sepakbola akan selalu bisa menghadirkan kejutan. Pasalnya, menurut dia seseorang selalu bisa mengalahkan seseorang.

Ia sadar kesulitan dalam tantangan kali ini. Apalagi Barca sedang dalam performa terbaiknya. Tapi jika ada kesempatan, maka ia yakin timnya akan bisa menemukan itu.

"Ini pertandingan yang berbeda dengan saat di La Rosaleda dulu. Saya harap bisa terulang. Kami bisa bertahan dari Barca dan semoga bisa keluar dari sana dengan hasil kemenangan atau seri," katanya.

Weligton pun membangdingkan Barca dengan Real Madrid. Katanya, baik datang ke Camp Nou maupun ke Santiago Bernabeu itu selalu tidak mudah.

Namun, ia menilai Barca memiliki skuad terbaik karena mereka selalu bisa konsisten mempertahankan gaya permainan mereka. "Saya pikir Barca lebih rumit," tegasnya.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement