Sabtu 21 Feb 2015 05:12 WIB

Bungkam Atalanta, Juve Mantap Tatap Dortmund

Rep: c84/ Red: Damanhuri Zuhri
Gelandang Juventus Andrea Pirlo.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Gelandang Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dua gol telat dari Fernando Llorente dan Andrea Pirlo di akhir babak pertama berhasil membawa Juventus meraih angka penuh saat menjamu Atalanta di Juventus Stadium, Sabtu (21/2).

Terus mengurung dan mendominasi permainan sejak menit awal tak membuat skuat asuhan Allegri itu mampu unggul terlebih dahulu.

Alih-alih mencetak gol, Juventini justru terhenyak tatkala sundulan Migliaccio yang diawali tendanga bebas Emanuelson tak mampu dihalau Buffon.

Tertinggal satu gol, Juventus terus meningkatkan serangannya, namun rapatnya lini belakang Atalanta membuat serangan Juventus yang dikomandoi Carlos Tevez belum membuahkan hasil.

Tak mampu menyamakan kedudukan lewat open play, Juve akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat skema tendangan sudut yang berbuah kemelut di depan gawang. Adalah Fernando Llorente yang menjadi aktornya.

Sepakan mantan juru gedor Real Madrid di menit ke-39 membuat publik Juventus Stadium bergemuruh. Tak puas dengan satu gol, Juve kembali menambahkan keunggulan dipengujung babak pertama setelah sepakan keras Pirlo tak mampu dibendung Sportiello.

Usai rehat, Juventus masih tetap mendominasi dengan melancarkan sejumlah serangannya. Rapatnya lini belakang Atalanta membuat tidak ada gol tercipta di babak kedua ini.

Atas hasil ini, la Vecchia Signora semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan keunggulan sepuluh poin dari klub Ibu Kota AS Roma.

Hasil positif ini semakin memantapkan langkah Juve dalam menatap pertandingan Liga Champion melawan Borussia Dortmund pekan depan.

Bagi Atalanta, hasil ini semakin membuat posisi mereka terjepit dengan berada satu tingkat di atas zona degradasi dengan keunggulan tiga poin atas Cagliari yang baru akan bermain, Selasa (24/2) melawan Inter Milan.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement