Ahad 22 Feb 2015 21:37 WIB

Dramatis, Tottenham Tahan Imbang West Ham Lewat Gol Telat Kane

Rep: c65/ Red: Israr Itah
Harry Kane
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Kemenangan West Ham United yang sudah di depan mata dalam derby London melawan Tottenham Hotspur sirna. West Ham harus puas hanya meraih satu poin setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di White Hart Lane, Ahad (22/2).

Hasil imbang ini terasa menyesakkan bagi kubu the Hammers. Pasalnya gol penyeimbang tuan rumah diciptakan pada menit keenam injury time lewat penalti Hary Kane. 

Tottenham tertinggal pada menit ke-25 lewat gol Chekhou Kouyate. Diafra Sakho memperbesar keunggulan setelah menaklukkan kiper Hugo Lloris pada menit ke-62.

Spurs yang tak mau kehilangan poin berusaha mati-matian mengejar. Alhasil pada menit ke-81, tembakan voli Dany Rose memperkecil ketertinggalan.

Saat laga tampaknya akan berakhir untuk kemenangan skuat asuhan Sam Allardyce, bencana itu datang. Alex Song menjegal Kane di kotak terlarang. Kane sendiri maju sebagai eksekutor. Tendangan penaltinya berhasil ditahan Adrian, namun striker belia ini dengan sigap menyambut bola rebound untuk mencetak gol penyama.

Hasil ini membuat kedua tim tak beranjak di klasemen. Tottenham tetap berada di peringkat keenam dengan nilai 44. Posisi anak-anak asuh Mauricio Pochettino terancam digusur Liverpool seandainya menang melawan Southampton nanti.

Sementara West Ham masih berada di peringkat kedelapan dengan nilai 39.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement