Selasa 24 Feb 2015 18:33 WIB
Piala AFC 2015

Tampil di Piala AFC, Persib Bertekad Rebut Kemenangan

Rep: C61/ Red: M Akbar
Djajang Nurdjaman
Foto: http://www.persib.co.id/
Djajang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, mematok target menang saat menjamu klub asal Maladewa, New Radiant, dalam laga pembuka Grup H Piala AFC, Rabu (25/2), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Djanur, demikian sang pelatih akrab disapa, telah mengintruksikan seluruh anak asuhnya untuk bermain agresif sejak awal pertandingan. Ia bahkan mengharamkan para pemainnya untuk bermain bertahan.

"Ini kesempatan emas, kami bertindak sebagai tuan rumah maka kami harus memanfaatkan kondisi dan atmosfir penonton. Melawan New Radiant kami akan berusaha keras memainkan sepak bola menyerang dan mengendalikan permainan.Pastinya untuk meraih poin penuh bukan seri, apalagi kalah," jelas Djanur di laman resmi klub, Selasa (24/2).

Kendati demikian, Djanur tetap mengimbau kepada para pemainnya agar tetap waspada. Menurut dia, kekuatan New Radiant banyak perubahan dibanding musim lalu dan tetap berbahaya.

Paling tidak, Djanur menilai, ada empat pemain asing New Radiant yang perlu diwaspadai. Keempat pemain tersebut adalah Dave Moli (Inggris), Viliam Macko (Slowakia), Alisher Akhmedov, (Uzbekkistan), dan Sunday Patrick Okoro (Nigeria).

Sayangnya dalam laga ini, Djanur belum berani menurunkan gelandang andalan mereka, Firman Utina, meski sudah pulih dari cederanya. Djanur tidak ingin mengambil resiko jika dipaksakan menurunkan sang kapten. "Saya tidak berani memainkannya. Biarkan Firman Utina pulih 100 persen dulu," kata Djanur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement