Rabu 25 Feb 2015 18:32 WIB
Liga Champions

Bek City Ini Bahagia Messi Gagal Eksekusi Penalti

Rep: c11 / Red: M Akbar
 Gael Clichy
Foto: Reuters
Gael Clichy

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tak ada kesedihan yang mendera diri bek Manchester City, Gael Clichy, setelah kartu merah didapatkannya ketika tampil pada laga leg pertama babak 16 besar melawan Barcelona di Etihad Stadium. Rasa sedih itu bisa disingkirkannya karena ia jauh lebih berbahagia bisa melihat Lionel Messi justru tak bisa menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

"Kami selalu mengatakan kamu harus mencari nilai positif dan saya pikir penyelamatan ini adalah sesuatu yang bernilai besar bagi Manchester City," kata Clichy dilansir dari laman Skysports, Rabu (25/2).

City harus mengalami kekalahan di leg pertamanya 2-1 atas Barca. Tapi tim tetap mampu bertahan meskipun Clichy harus ke luar dari pertandingan karena mendapat kartu kuning kedua.

Clichy akan berada dalam masa penangguhan saat City bertandang ke Camp Nou pada Maret mendatang. Namun ia tetap optimistis City masih punya kesempatan masuk ke babak perempat final.

"Saya tidak mengatakan kualitas dari Joe, karena ia adalah pemimpin kami baik di ruang ganti maupun lapangan, tapi upaya penyelamatan ini bisa menjadi titik balik bagi kami," ujar Clichy.

Ia mengungkapkan memang tidak mudah untuk menghadapi leg kedua Liga Champions. Dan penyelamatan gol tidak akan menentukkan kemenangan.

"Tapi yang jelas 2-1 dengan 3-1 jelas skor yang sangat berbeda, dan kami harus terus menatap ke depan. Kami punya kualitas untuk melakukan sesuatu dan kami pasti akan mencoba yang terbaik. Mudah-mudahan kami mendapatkan sesuatu di Camp Nou," jelas Clichy penuh harap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement