Jumat 27 Feb 2015 12:06 WIB
Liga Europa

Pochettino Sebut Soldado Jadi Penyebab Kekalahan Tottenham

Rep: c11 / Red: M Akbar
Manajer Mauricio Pochettino.
Foto: Reuters
Manajer Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai gagalnya peluang emas yang diperoleh striker Roberto Soldado untuk mencetak gol di babak pertama menjadi salah satu penyebab kekalahan. Dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa itu, Spurs akhirnya tersingkir saat bertandang ke markas Fiorentina.

Sebelumnya kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di Stadion White Hart Lane pada pekan lalu. Dan, Soldado kehilangan kesempatan emas saat ia punya kans untuk mencetak gol sebagai pemecah kebuntuan.

Soldado yang berhadapan langsung dengan kiper Fiorentina, Neto, memilih untuk memberikan umpan pada rekan setimnya, Nacer Chadli yang berada di sampingnya. Peluang besar jelas telah terlewatkan, dan Neto sudah bisa membaca pergerakan Soldado yang akhirnya bola bisa diamankan sang kiper.

"Kami semua kecewa, pemain juga. Ya itu normal, memang benar Soldado kehilangan 'kunci' dalam pertandingan ini. Terkadang anda membutuhkan sebuah keberuntungan untuk memenangkan pertandingan ini," kata Pochettino dilansir dari laman Goal, Jumat (27/2).

Meskipun telah tersingkir, Pochettino meminta timnya untuk segera bangkit. Spurs akan menghadapi Chelsea di final Piala Liga Inggris pada akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement