Jumat 27 Feb 2015 20:57 WIB

Ini Tiga Pelatih Terbaik Pilihan Sergio Ramos

Rep: c89/ Red: Israr Itah
Carlo Ancelotti
Foto: AP Photo/Kerstin Joensson
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain belakang Real Madrid Sergio Ramos pernah bekerja sama dengan banyak pelatih, baik di klub maupun di tim nasional. Namun dalam sebuah wawancara dengan situs resmi FIFA, ia hanya menyebut tiga nama yang menurutnya adalah juru taktik jempolan.

Pertama Carlo Ancelotti, pelatihnya saat ini di Madrid. Ramos memuji pelatih asal Italia itu pandai melakukan pendekatan dengan semua pemain. Carletto, kata Ramos, selalu berbicara dan membuat keadaan menjadi santai, baik di tingkat profesional maupun pribadi. 

"Dalam pandangan saya, dia salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki sepanjang karier saya. Dan di atas segalanya dia orang yang baik," ungkap Ramos tentang kesannya terhadap Don Carlo, dilansir Football Espana, Jumat (27/2).

Selain Ancelotti, ia menyebut Luis Aragones. Pelatih yang sudah berpulang ini mengantarkan La Roja menjuarai Piala Eropa 2008. Salah satu penggawa di skuat Spanyol kala itu ialah Ramos.

Berikut, ia menyebut mantan pelatihnya di Sevilla, Joaquin Caparros. Menurut Ramos, kepercayaan Joaquin terhadapnya membuat ia terus berkembang menjadi pemain besar.

"Caparros benar-benar percaya pada saya ketika saya bukan siapa-siapa," kenangnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement