Sabtu 28 Feb 2015 21:00 WIB

Sriwijaya FC Relakan Benny Dollo Latih Timnas

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Benny Dollo
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Benny Dollo

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, bersiap meninggalkan Sriwijaya FC setelah PSSI menunjuk pelatih yang akrab disapa Bendol tersebut menjadi pelatih sementara tim nasional Indonesia.

Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris membenarkan pemanggilan Benny Dollo menjadi arsitek tim merah putih. “Manajemen Sriwijaya FC sudah menerima pemberitahuan dari badan tim nasional, pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo akan menangani tim nasional untuk persiapan laga ujicoba FIFA Match Day padaakhir Maret nanti,” katanya, Sabtu (28/2).

Terhadap pemanggilan tersebut, manajer tim Sriwijaya FC Robert Heri tidak mempermasalahkan pemanggilan Benny Dollo melatih timnas. “Sriwijaya FC mendukung apapun yang menjadi keputusan PSSI, asalkan demi kemajuan sepak bola Indonesia. Kita persilakan coach Bendol melatih timnas hingga akhir Maret,” katanya.

Untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang dijadwalkan mulai berputar 4 April, Manajer Rober Heri memberi catatan, “Kami minta ke PSSI dan PT Liga Indonesia untuk pertandingan away Sriwijaya FC jadwalnya di atas 5 April, sebab tim pun harus melakukan persiapan untuk laga tersebut,” ujarnya.

Kepergian Benny Dollo menangani tim nasional menurut Robert Heri bisa mengganggu program latihan Sriwijaya FC yang telah disusun.

“Namun kami nyatakan Sriwijaya FC selalu berkomitmen untuk memajukan sepak bola nasional. Jadi kami siap dan mendukung penunjukan dari BTN,” kata manajer yang juga menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelatih Benny Dollo mengungkapkan, sudah menerima pemberitahuan dari BTN yang menunjuk dirinya menanganani tim nasional Indonesia.

“BTN sudah memberi tahu penunjukan saya sebagai pelatih tim nasional, tetapi semua itu atas persetujuan dari manajemen dan saya juga harus izin dengan manajemen Sriwijaya FC,” ujar pelatih yang pernah menangani tim nasional pada 2000 – 2001 dan 2008 - 2010.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement