Ahad 01 Mar 2015 06:42 WIB

Ivanovic Siap Hadang Kane

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Branislav Ivanovic
Foto: www.dailystar.co.uk
Branislav Ivanovic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Akhir ini pekan Chelsea melakoni laga penting, final Piala Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hostspur, di Stadion Wembley. Dalam laga itu, pemain belakang Branislav Ivanovic menegaskan ia siap menghadang sriker tajam The Lilywhite, Harry Kane. Bagi Ivanovic, Kane merupakan pemain yang harus diwaspadai.

"Kane merupakan target utama dan bintang tim mereka. Namun di belakangnya, ada banyak pemain bagus, seperti Christian Eriksen. Mereka memberikan Kane banyak bola, jadi kami harus menghentikannya, membatasi ruang geraknya, dan terus memberi tekanan," tutur Ivanovic pada London Evening Standard, Ahad (1/3).

Selain itu, pemain asal Serbia itu menegaskan lawannya di partai final tersebut bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Bahkan timnya harus bekerja keras jika ingin mengalahkan Kane dan kawan-kawan di partai puncak tersebut. Apalagi Tottenham sendiri tercatat sebagai rival derby asal kota London tersebut.

"Kami tahu kami harus bekerja keras untuk menghentikan mereka. Amat penting bagi kami, untuk selalu bertahan dengan lima hingga enam pemain dan ini akan membuat ruang gerak mereka terbatas. Jika tidak mereka yang akan menghentikan kami," tambah Ivanovic.

Kendati demikian, Ivanovic merasa optimis timnya dapat mengalahkan Tottenham Ahad malam ini. Lantaran kekuatan yang dimiliki The Blues lebih komplet dan kuat dibanding anak asuh Mauricio Pochettino. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement