Senin 02 Mar 2015 09:46 WIB

Rodgers Sebut Liverpool Temukan Ritme Permainan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Damanhuri Zuhri
Pelatih Brendan Rodgers.
Foto: reuters
Pelatih Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers menegaskan timnya telah menemukan ritme permainan setelah bermain buruk pada awal musim Liga Primer Inggris.

Tim yang bermarkas di Anfield ini sempat bergulat di papan tengah liga pada Desember 2014, namun beranjak naik sejak awal tahun 2015. Kini, pascamengalahkan Manchester City, 2-1, di Anfield, Ahad (1/3), Liverpool berada di papan atas.

Rodgers mengakui, publik Liverpool sempat bertanya mengenai tenggelamnya karakter Liverpool dalam bermain. Rodgers pun meminta kepada fan untuk bersabar dan mengikuti bersama perkembangan Liverpool.

Melalui BBC, Rodgers terus mencoba berbagai cara agar semangat dan konsistensi tim dalam bermain terus terbangun.

''Kami terus berusaha membangun untuk temukan ritme kami dan kesimbangan tim, dengan waktu yang sedikit dan para pemain baru,'' kata Rodgers.

Hal itu pun terbukti, dengan naiknya pamor Liverpool setelah kerja keras sejak awal tahun. Rodgers sadar timnya telah melakukan segala hal untuk meningkatkan performanya masing-masing.

Walhasil, setiap kemenangan yang diraih Liverpool, Rodgers tidak menyudutkan karena imbas satu atau dua pemain. Tetapi hasil dari peran setiap pemain. ''Saya selalu percaya dengan kerja keras mereka,'' kata Rodgers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement