Senin 02 Mar 2015 16:36 WIB

Crouch Samai Rekor Gol Sundulan Terbanyak Milik Shearer

Peter Crouch
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Peter Crouch

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE--Ujung tombak Stoke City Peter Crouch mengaku bangga setelah berhasil menyamai rekor Alan Shearer. Keduanya menjadi pencetak gol terbanyak melalui sundulan kepala di Liga Primer Inggris dengan 46 gol.

Pesepakbola 34 tahun tersebut menyamai rekor Shearer setelah tandukannya membawa Stoke mengalahkan Hull 1-0, Sabtu (28/2).

"Banyak orang yang bilang saya lebih baik berdiri di atas lapangan daripada menyundul (bola), jadi rasanya menyenangkan bisa memberikan sedikit pembuktian," kata Crouch dilansir Skysports, Senin (2/3).

Ia mengungkapkan banyak orang mengatakan ukuran tubuhnya tidak sebaik ketika masih muda. Akan tetapi ia tidak menghiraukannya dan terus berkontribusi untuk the Potters.

"Menjadi pemegang rekor untuk gol sundulan di Liga Primer adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan ketika masih berusia 15 atau 16 tahun," kata penyerang bertinggi badan 203 cm itu. "Tapi saya berjuang untuk itu, saya terus bekerja, saya sangat senang menyamai rekor dan mudah-mudahan saya bisa melampaui itu." 

Ia mengaku postur jangkungnya sangat membantunya. Namun mantan striker Liverpool ini mengatakan teknik juga diperlukan untuk mencetak gol lewat sundulan.

"Saya sangat bangga. Alan Shearer adalah pahlawan saya. Dia salah satu yang terbaik di Liga Primer yang pernah ada, dan menyamai catatannya membuat saya senang." kata Crouch.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement