Selasa 03 Mar 2015 05:51 WIB

AS Roma Kontra Juventus Berakhir Imbang 1-1

Penyerang Carlos Tevez merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Foto: Reuters
Penyerang Carlos Tevez merayakan gol bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Laga penentuan gelar Scudetto antara AS Roma kontra Juventus berakhir imbang, 1-1 di Olimpico, Selasa (3/3) dini hari WIB. Seperti biasanya, pertarungan berlangsung ketat dengan i Lupi lebih menciptakan banyak peluang.

Di laga yang disaksikan 50 ribu penonton tersebut, Roma beberapa kali merepotkan gawang yang dijaga kiper Gianluigi Buffon. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta.

Tempo permainan naik pada paruh kedua. Nyatanya, tim tamu mampu mencetak gol lebih dulu. Adalah penyerang Carlo Tevez yang sanggup membungkam nyanyian tuan rumah pada menit ke-64. Tambahan satu gol itu membuatnya memuncaki daftar top skorer dengan torehan 15 gol atau unggul satu dari penyerang Inter Milan Mauro Icardi.

Gol yang dilesakkan Tevez tersebut terjadi selang semenit setelah bek Roma Vasilis Torosidis diusir wasit lantaran menerima kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain dan skor ternyata tidak mampu dijaga Giorgio Chiellini dan kawan-kawan.

Pada menit ke-78, Seydou Keita menyamakan kedudukan setelah menyelesaikan dengan sempurna umpan yang diberikan Alessandro Florenzi. Skor 1-1 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan sang pengadil. Di laga ini, wasit harus mengeluarkan 10 kartu kuning, yang terbai masing-masing lima untuk pemain Roma dan Juventus.

Berkat tambahan satu angka, Si Nyonya Tua semakin mantap di puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan koleksi 58 poin dari 25 laga. Sementara, Roma membuntuti di peringkat kedua dengan raihan 49 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement