Selasa 03 Mar 2015 09:36 WIB

Keita: Roma tak Pede

Seydou Keita berlari gembira usai membobol gawang Juventus, Selasa (3/3).
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Seydou Keita berlari gembira usai membobol gawang Juventus, Selasa (3/3).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Seydou Keita merasa tidak puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Juventus dalam lanjutan Serie A, Selasa (3/3) dini hari WIB. Menurutnya, keunggulan Juventus lebih kepada kepercayaan diri yang besar. 

“Untuk bermain bola yang baik, anda memerlukan kepala dingin dan rasa tenang. Itu yang kami tidak miliki saat ini,” tuturnya kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

Pemain berkebangsaan Mali itu melihat permainan Juventus lebih kompak dibandingkan timnya. Juventus telah bermain bersama dan menang sebagai sebuah tim. Menurut dia, ini karena si Nyonya Tua punya ketenangan dan keyakinan diri yang tidak dimiliki Roma.

"Kami juga kesulitan mengejar mereka terus menerus," kata dia.

Ia mengatakan hasil imbang tak cukup untuk i Lupi. Sebab Roma membutuhkan kemenangan untuk menambah poin sekaligus menahan Juve. 

Keita sadar tak mungkin terus menerus mendominasi tim setangguh Bianconeri. Akan tetapi ia menegaskan seharusnya Roma bermain seperti saat 20 menit terakhir laga. Jika bisa bermain seperti itu dalam setiap laga, dia yakin Roma tak akan tertinggal sampai sembilan angka.

Roma menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat gol Keita. saat itu i Lui dalam kondisi tertinggal lewat gol Carlos Tevez di menit ke-64. Roma juga hanya bermain dengan 10 orang setelah Vassilis Torisidis diusir ke luar lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62.

“Kami telat bangkit, karena setelah kartu merah itu kami harus bekerja dua kali lebih keras,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement