Selasa 03 Mar 2015 14:58 WIB

'Bio Paulin tak Sabar Kumandangkan Indonesia Raya'

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Bio Paulin Pierre
Foto: www.fourfourtwo.com
Bio Paulin Pierre

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Persipura Jayapura kelahiran Kamerun, Bio Paulin Pierre segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi tersebut tinggal menunggu pengakuan dan tanda tangan Presiden Joko Widodo. Sekretaris tim Mutiara Hitam, Rocky Babena mengaku semua jajaran klub turut bergembira.

"Proses Bio sudah tinggal menunggu persetujuan bapak Presiden saja. Kami terima kasih kepada DPR dan Setneg yang sudah membantu proses naturalisasinya," ujar Rocky, Selasa (3/3). Menurutnya, Bio juga sudah tidak sabar berlatih bersama Timnas serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tidak hanya itu, Rocky juga menjelaskan bahwa pemain bertahan tersebut juga sudah belajar tentang Indonesia. Sehingga beberapa persiapan jelang menjadi WNI, kata dia, sudah dilakukannya. Rocky pun menilai keinginan Bio untuk menjadi WNI benar-benar kuat. Sebelumnya, beredar isu jika Persipura melakukan naturalisasi hanya untuk mengakali batasan kuota pemain asing.

"Bio itu sudah sejak dua tahun lalu ingin dinaturalisasi. Dia sudah memiliki anak dari seorang istri asal Papua. Jadi saya pikir layaklah dia dinaturalisasi," kata dia menambahkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement