Kamis 05 Mar 2015 03:54 WIB

Bungkam Villarreal 3-1, Barcelona ke Final Copa del Rey

Neymar (kiri) dan Luis Suarez, dua pencetak gol kemenangan Barcelona atas Villarreal
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Neymar (kiri) dan Luis Suarez, dua pencetak gol kemenangan Barcelona atas Villarreal

REPUBLIKA.CO.ID, VILAREAL--Barcelona memastikan langkah ke final Copa Del Rey. Ini setelah skuat asuhan Luis Enrique berhasil mengalahkan Villarreal 3-1 pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion El Madrigal, Kamis (5/3) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Azulgrana lolos ke partai puncak dengan agregat meyakinkan 6-2. Sebab pada leg pertama di Camp Nou, Barca menang 3-1.

Neymar menjadi bintang Barcelona di laga ini. Ia mencetak dua gol, pembuka dan penutup. Gol pertama striker timnas Brasil ini hadir saat laga baru memasuki menit ketiga. Ia dengan mudah menaklukkan kiper Sergio Andujar setelah lolos dari jebakan offside memanfaatkan umpan matang Lionel Messi.

Kemudian pada menit ke-88 Neymar memperbesar keunggulan Barcelona memanfaatkan umpan Xavi. Dalam posisi tak terjaga, Neymar dengan mudah menanduk bola ke gawang.

Sebelum gol keduanya ini, Luis Suarez membawa Barca unggul pada menit ke-73. Memanfaatkan operan Javier Mascherano dari bawah, Suarez berlari mengalahkan penjaganya ke kotak penalti dan dengan mudah melepaskan tendangan yang tidak bisa diantisipasi Andujar.

Villarreal hanya mampu mencetak gol lewat eks pemain Barca, Jonathan Dos Santos pada menit ke-36. Gol ini sempat membangkitkan semangat tim Kapal Selam Kuning pada awal babak kedua. Tapi kegagalan menembus pertahanan Barca dan gol Suarez membuat serangan Villarreal mengendur.

Susunan pemain

Villarreal (4-4-2)

Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Mateo Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa; Jonathan dos Santos, Pina, Trigueros, Denis Cheryshev; Ikechukwu Uche, Luciano Vietto

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Barcelona (4-3-3)

Marc Andre ter Stegen; Martin Montoya, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Rafinha, Sergio Busquets, Andres INiesta; Neymar, Luis Suares, Lionel Messi

Pelatih: Luis Enrique

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement