Kamis 05 Mar 2015 04:54 WIB

Lazio Ditahan Imbang Napoli 1-1

Miroslav Klose
Foto: AP Photo/Riccardo De Luca
Miroslav Klose

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tuan rumah Lazio ditahan imbang Napoli pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis (5/3) dini hari WIB. Sempat unggul melalui gol Miroslav Klose, Biancoceleste akhirnya kecolongan setelah aksi pemain Napoli Higuain-Gabbiadini berbuah gol.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Lazio cukup kerepotan menembus rapatnya pertahanan lawan berjuluk Partenopei. Sejak menit-menit awal pertandingan, anak-anak asuh Rafel Benitez bermain disiplin menjaga pertahanannya dan mematikan serangan Lazio yang lebih banyak dibangun di sisi kanan.

Namun kebuntuan itu pecah juga. Berasal dari serangan balik pada menit ke-33, Klose mencetak gol. Menerima operan dari Felipe Anderson, pemain veteran itu dengan tenang menaklukkan Mariano Andujar dengan tendangan datar menyilang.

Napoli berusaha membalas. Aksi Higuain dan kawan-kawan sempat beberapa kali merepotkan pemain belakang Lazio. Namun tidak satupun menghasilkan gol. Babak pertama usai, Lazio masih memimpin 1-0.

Memasuki babak kedua, giliran Napoli tampil menyerang. Hasilnya, pada menit ke-57 tim tamu sukses bikin gol. Berawal dari umpan lambung, Higuain menggiring bola melewati kiper Berisha. Mantan pemain Real Madrid tersebut kemudian melepaskan umpan silang yang disambar Gabbiadini ke gawang yang sudah tak terjaga.

Pada menit ke-75 Lazio nyaris memimpin kembali. Jika saja tendangan De Guzman dari jarak dekat tidak diblok oleh kiper de Vrij. Hingga babak kedua usai, skor tetap awet 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement