Kamis 05 Mar 2015 05:07 WIB

Gol Tunggal Young Bawa MU Petik Tiga Poin

Rep: C08/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gelandang Ashley Young.
Foto: Reuters
Gelandang Ashley Young.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Imbang dengan skor kaca mata di babak pertama, pelatih Louis Van Gaal mengubah taktik serangan di babak kedua saat laga melawan New Castle di lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-28, Kamis (5/3) dini hari WIB.

Pelatih asal Belanda itu melakukan pergantian sejumlah pemain untuk mengefektifkan pola serangan Angel Di Maria ditarik untuk digantikan dengan Pemain Muda Adnan Januzaj, sementara Marouane Fellaini digantikan oleh penyerang lubang Juan Matta.

Pergantian yang dilakukan Van Gaal terbukti ampuh. Serangan demi serangan yang dilakukan setan merah mulai memberi harapan untuk membawa pulang tiga poin. Namun kegemilangan penjaga gawang asal Belanda Tim Crul masih membuat barisan penyerang MU memutar balik akal untuk menjebol gawang Newcastle.

The Magpies, pun tak hanya diam didikte oleh permainan MU. Masuknya Ayoze Perez menambah daya gedor Newcastle. Terbukti dengan umpan cantik yang diberikan Perez kepada Cisse. Tapi sayang eksekusi Cisse masih melebar.

Di saat laga akan berakhir dengan skor imbang kaca mata, Ashley Young justru berhasil mengkonversi sebuah peluang menjadi gol di menit 89. Kegembiraan anak-anak asuh Van Gaal terlihat dari selebrasi gol yang diciptakan Young.

Di saat Newcastle mencoba membalas untuk menyamakan angka di babak tambahan, wasit pun meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Alhasil tiga poin buat MU cukup untuk terus mempertahankan posisi di zona Liga Champion. MU dengan 53 poin tetap berada di posisi keempat di bawah Arsenal dengan terpaut satu angka saja. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement