Sabtu 07 Mar 2015 16:52 WIB

Persaingan Papan Tengah La Liga Memanas

Rep: C03/ Red: Didi Purwadi
Skuat Villarreal (ilustrasi)
Foto: Reuters
Skuat Villarreal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Villarreal akan ditantang pasukan Biru Langit, Celta de Vigo, dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-26 pada Senin (9/3) dinihari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Camp El Madrigal itu nampaknya akan berlangsung sengit. Sebab, keduanya sama-sama memburu poin untuk naik level.

Pasukan Kapal Selam Kuning berhasil meraih tiga kemenangan, satu kali hasil seri, dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sedang, di lima laga terakhir Liga Spanyol, anak asuh Marcelino Garcia itu mencatat dua kali kemenangan, dua kali hasil seri dan satu kekalahan.

Dengan hasil yang diperolehnya, Villarreal kini bercokol di posisi keenam dengan 45 poin selisih satu angka dari Sevilla di atasnya.

Sementara itu, Celta de Vigo yang berada di peringkat ke-8 dengan raihan 32 poin tak pernah mengalami kekalahan di lima laga terakhirnya. Tercatat pasukan Biru Langit berhasil menyapu tiga kali kemenangan disertai dua hasil imbang.

Tren positif terus ditunjukkan anak asuh Edwardo Berizzo, terlebih saat menggasak klub yang menghuni ranking ke-3 Atletico Madrid 2-0 pertengahan Februari lalu. Meski demikian, pertemuan keduanya sejak 2006 menunjukkan angka berimbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement