Sabtu 07 Mar 2015 19:42 WIB

Ini Alasan Conte Tolak MU

Rep: C69/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Antonio Conte.
Foto: AP Photo
Pelatih Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Timnas Italia, Atonio Conte, mengejutkan publik ketika menyatakan dirinya pernah diincar oleh Manchester United. Ia mengklaim klub Liga Primer itu pernah tertarik menjadikannya pelatih sebelum mereka menunjuk Louis Van Gaal musim panas lalu.

"Musim lalu saya mendapat banyak tawaran. Salah satunya dari tim yang sangat besar di Inggris. Tapi, karena alasan menghargai, saya tidak pernah mengatakannya pada siapapun," jelas Conte dikutip Express.

Saat itu, tim Iblis Merah memang belum memiliki pelatih. Itu usai mereka memecat David Moyes di akhir musim.

Namun, rupanya tawaran itu ditolak oleh Conte. Ia memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Juventus. Meski kemudian pekerjaan itu hanya dilakukannya dengan singkat dan memilih menjadi pelatih tim nasional.

Dalam hal ini, ia menyatakan ada tantangan tersendiri untuk menjadi pelatih timnas. Pekerjaan itu, kata dia, memberi keleluasaan untuk memilih pemain. Hal itu menjadi keinginannya yang tak terpenuhi saat melatih Juventus.

"Saya ingin bekerja mengubah Azzurri menjadi sebuah tim. Meski saat ini saya hanya melakukan sedikit pekerjaan yang sebenarnya di lapangan," lanjut Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement