Selasa 10 Mar 2015 21:13 WIB
Eksklusif Republika Online

Andy Cole: Ferguson Tidak Semenakutkan yang Orang Kira

Salah satu legenda Manchester United, Andy Cole.
Foto: citra listya rini/ROL
Salah satu legenda Manchester United, Andy Cole.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Sosok Sir Alex Ferguson dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Pelatih legendaris Manchester United itu jarang terlihat melempar senyum di depan kamera. Apakah Ferguson benar-benar galak?

"Dia sebetulnya sosok yang ramah, jadi tidak semenakutkan yang seperti orang kira," kata legenda Manchester United Andy Cole saat berbincang dengan Republika Online (ROL) di Jakarta.

Ferguson memang pelatih yang dihormati di Manchester United. Selama 26 tahun menukangi Setan Merah, pria asal Skotlandia tersebut dikenal memiliki disiplin tinggi dan tegas terhadap pemainnya.

"Dia memang terkadang kehilangan control terhadap pemain, tapi anda sebagai pemain terbiasa akan hal itu. Dia pelatih bertangan dingin yang sarat pengalaman. Pelatih yang sangat spesial karena mampu membawa MU meraih banyak trofi," ujar Cole yang merasakan di bawah arahan Ferguson.

Meski bukan lagi pelatih MU, sosok Ferguson masih tetap dicintai dan dikenang publik Old Trafford. Pada era Ferguson, skuat MU dikenal dengan sebutan Fergie Babes. Ferguson memenangkan 28 trofi utama dan 38 secara total buat MU dari bulan November 1986 sampai Mei 2013.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement