Rabu 11 Mar 2015 03:50 WIB
Liga Champions

Babak Pertama, Porto Ungguli Basel 1-0

Yacine Brahimi (kanan)
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Yacine Brahimi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO--Tuan rumah Porto untuk sementara memimpin 1-0 atas Basel dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragao, Rabu (11/3) dini hari WIB. Gol Yacine Brahimi menjadi pembeda pada paruh pertama laga.

Pemain timnas Aljazair ini mencetak gol indah lewat tendangan bebas pada pada menit ke-14 di luar kotak penalti. Dia mengangkat bola melewati pagar hidup dan bola menuju sisi gawang sebelah kiri kiper Tomas Vaclik. Bola yang datang kencang membuat Vaclik tak bisa berbuat banyak mencegah si kulit bundar menembus jaringnya.

Tendangan bebas diberikan setelah bek Basel Walter Samuel menjatuhkan Vincent Aboubakar tepat di luar kotak penalti. Mantan bek Inter Milan itu tak mau mengambil risiko Aboubakar lepas dari kawalannya. Ternyata keputusan Samuel ini harus dibayar mahal.

Setelah gol ini pertandingan berjalan semakin sengit. Kedua tim bermain cepat dan sedikit keras. Dua kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Jonas Eriksson kepada Derlis González dan Shkelzen Gashi yang menjegal pemain Porto dengan keras.

Susunan pemain:

Porto (4-3-3)

Fabiano; Danilo, Maicon, Marcano, Alex Sandro; Herrera, Carlos Casemiro, Evandro; Cristian Tello, Vincent Aboubakar, Yacine Brahimi.

Pelatih: Julen Lopetegui

Basel (4-2-3-1)

Tomas Vaclík; Taulant Xhaka, Fabian Schärm, Walter Samuel, Adrian Safari; Fabian Frei, Momamed Elneny; Derlis González, Luca Zuffi, Shkelzen Gashi; Marco Streller.

Pelatih: Paulo Sousa

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement