Rabu 11 Mar 2015 16:17 WIB

Carlos Tevez Kembali Dipanggil Timnas Argentina

Rep: C 89 / Red: M Akbar
Carlos Tevez
Foto: AP Photo/ Massimo Pinca
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pelatih Argentina, Gerardo Martino, kembali memanggil Carlos Tevez ke dalam timnya. Penyerang Juventus itu akan memperkuat skuat Albiceleste dalam sejumlah laga persahabatan.

Antara lain Argentina akan menghadapi El Salvador di Washington pada tanggal 28 Maret 2015 serta melawan Ekuador tiga hari berselang di New Jersey, Amerika Serikat.

Laga ini merupakan bagian dari persiapan tim tango menghadapi gelaran Coppa Amerika di Cili, pada bulan Juni hingga Juli mendatang. Dilansir dari The Guardian, Tevez akan bersaing dengan Sergio Aguero dan Gonzalo untuk memperebutkan posisi penyerang utama.

"Kami memiliki tiga pemain berkualitas, mereka akan bermain sebagai penyerang tunggal seperti di klub masing-masing," ungkap Martino tentang situasi lini depan timnya.

Sekedar catatan, topskor Serie A Italia itu pernah diabaikan pelatih tim tango sebelumnya, Alejandro Sabella. Padahal Tevez menampilkan permainan yang ciamik bersama Juve.

Puncaknya sang bomber pun tidak dipanggil ke Piala Dunia tahun lalu yang berlangsung di Brasil. Baru pada bulan November 2014, pria berusia 31 tahun itu kembali dipanggil oleh pelatih saat terbaru Argentina, Gerardo Martino. Ini kali keduanya Tevez dipanggil oleh juru taktik yang sama.

Berikut adalah daftar lengkap pemain yang dipanggil Martino:

Kiper: Nahuel Guzman (UANL Tigres), Sergio Romero (Sampdoria), Geronimo Rulli (Real Sociedad)

Bek:  Ezequiel Garay (Zenit St Petersburg), Pablo Zabaleta (Manchester City), Marcos Rojo (Manchester United), Facundo Roncaglia (Genoa), Mateo Musacchio (Villarreal), Lucas Orban, Nicolas Otamendi (kedua Valencia)

Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona), Javier Pastore (Paris St-Germain), Ángel Di María (Manchester United), Lucas Biglia (Lazio), Roberto Pereyra (Juventus), Ever Banega (Sevilla), Enzo Perez (Valencia)

Striker: Lionel Messi (Barcelona), Ezequiel Lavezzi (Paris St-Germain), Sergio Agüero (Manchester City), Gonzalo Higuaín (Napoli), Carlos Tevez (Juventus)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement