Rabu 11 Mar 2015 18:15 WIB
Piala AFC 2015

Bermain Imbang, Persib Kokoh di Puncak Klasemen

Rep: C61 / Red: M Akbar
 Pemain Persib Bandung M Ridwan (kanan) berebut bola dengan pemain New Radiant SC Viliam Macko (kiri) pada pertandingan kualifikasi AFC Cup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/2). (foto : Septianjar Muharam)
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Pemain Persib Bandung M Ridwan (kanan) berebut bola dengan pemain New Radiant SC Viliam Macko (kiri) pada pertandingan kualifikasi AFC Cup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/2). (foto : Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Persib Bandung berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup H Piala AFC setelah bermain imbang 1-1 melawan Ayeyawady United di Thuwanna YTC Stadium, Rabu (11/3).

Tambahan satu angka itu tersebut membuat skuat Maung Bandung telah mengoleksi 4 angka dari dua pertandingan. Sedangkan Ayeyawady United membayanginya di tempat kedua dengan selisih dua angka.

Dalam pertandinan ini, Persib tampil lebih dominan dalam penguasaan bola terhadap tim tuan rumah. Sokongan pendukung tuan rumah kepada klub asal Myanmar ini tak membuat gentar permainan Atep dan kawan-kawan.

Persib bahkan sempat unggul lebih awal melalui gol yang disumbangkan oleh Atep di penghujung babak pertama. Setelah turun minum, tuan rumah yang tertinggal satu gol, berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Di sisi lain, permainan anak asuh Emral Abus juga tidak seagresif babak pertama. Bahkan Ayeyawady yang di babak awal, lebih banyak tertekan, di babak kedua mereka balik menekan lini pertahanan Maung Bandung.

Pada menit ke-56, tim tuan rumah hampir menyamakan kedudukan. Beruntung, serangan dari Ayeyawady umpan terobosan kepada Fonseca bisa lebih cepat ditangkap penjaga gawang I Made Wirawan. Akhirnya, wakil Myanmar benar-benar menyamakan kedudukan, setelah tendangan keras dari Fonseca mengarah kepojok kiri gawang, tak mampu dijangkau I Made. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Setelah gol spektakuler Édison Fonseca, membungkam pendukung Persib yang turut hadir di Stadion, Ayeyawady tambah bersemangat menggempur barisan belakang Persib. Fonseca benar-benar merepotkan pertahanan Persib Beruntung beberapa serangan yang diotaki Fonseca masih diantisipasi oleh pemain belakang Pangeran Biru.

Tidak ingin cuma meraih satu poin, pelatih Persib, Emral Abus melakukan beberapa pergantian untuk merefres kekuatan, Firman Utina masuk menggantikan Dedi Kusnandar. Pergantian pemain sedikit membuahkan hasil, Konate dan kawan-kawan kembali bisa memberi tekanan kepada Ayeyawady seperti di babak pertama.

Sayangnya, stamina yang telah terkuras, membuat para penggawa Persib kurang maksimal membuat serangan. Akibatnya, tiga poin yang ditargetkan Emral dan tercapai, usai wasit meniup peluit panjang, tanda pertandingan telah berakhir, kedudukan masih 1-1.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement