Rabu 11 Mar 2015 20:07 WIB

Casillas Janji Habis-habisan di Perempat Final

Rep: C02/ Red: Ilham
Antonio Cassano mencoba menjebol gawang Iker Cassilas
Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Antonio Cassano mencoba menjebol gawang Iker Cassilas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Iker Casillas mengaku sulit melewati pertandingan Madrid kontra Schalke 04 di stadion Bernabeu saat laga leg kedua babak 16 besar Champions, Rabu (11/3). Bagi Casillas,  laga malam tadi sangat menentukan karir El Real untuk melaju ke final liga Champions. 

Meskipun kalah dengan skor 3-4 dengan Schalke di kandang sendiri. Tapi, Madrid masih bisa melaju ke perempat final liga Champions.  

“Itu adalah malam yang sulit untuk dilewati. Tapi, kami berhasil melewatinya,”  kata Casiilas yang berjulukan El Capi di situs official Real Madrid. 

Kapten tim Madrid ini mengatakan, Madrid memang kalah dalam pertandingan. Kekalahan itu akhirnya berbuah cemooh dari Madridista.  Namun, Casillah menilai tindakan pendukung sangat wajar tim yang didukungnya gagal peroleh kemenangan di rumah sendiri. Apalagi pendukung selalau berharap Madrid bisa menang di kandang dan tandang.  

“Bola itu bundar, kemenangan tidak bisa ditentukan Madrid. Tapi kita selalu berusaha untuk pendukung. Kita sudah menang agregat gol dan masuk perempat final Champions. Yang jelas kita lolos dan bisa pertahankan gelar,” ujar Casillas. 

Casillas menyadari, malam laga dengan Schalke bukanlah permainan terbaiknya. Ia tidak mampu menahan empat gol dari Schalke. Casillas yakin tidak selamanya permainan buruk terus dimainkan Madrid di setiap laga di Liga Spanyol, Champions dan lainnya. 

Lolos ke perempat final liga Champions tidak hanya keberuntungan bagi El Real. Siapapun lawannya akan dilibas Madrid dengan kemenangan di kandang ataupun tandang. Apalagi tiga ujung tombak El real, Ronaldo, Benzema, dan Bale akan menggila dan akan bereuforia  dengan angkat trofi Champions. 

“Kami punya ujung tombak. Ronaldo, Benzema dan Bale akan menggila. Sudah cukup cemooh dari pendukung. kita akan buktikan kemampuan kita di perempat final Champions,”  kata Casillas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement