Rabu 11 Mar 2015 20:12 WIB
Liga Champions

Fakta Angka dari Kemenangan Schalke Atas Real Madrid

Rep: C04/ Red: Israr Itah
Real Madrid vs Schalke 04
Foto: REPUBLIKA/Israr
Real Madrid vs Schalke 04

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Schalke 04 memang terhenti di babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan 4-3 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Rabu (11/3) dini hari WIB tak cukup membantu karena takluk 0-2 di leg pertama.

Meski demikian, Die Knappen layak membusungkan dada. Sebab mereka tersingkir dengan terhormat. Bukan itu saja, melainkan Schalke menjadi tim pertama yang berhasil menjebol gawang Madrid empat kali dalam pertandingan fase knock out Liga Champions di Bernabeu.

 

Berikut fakta laga Real Madrid melawan Schalke seperti dikutip dari Infostrada dan Opta:

- 15 tahun lalu Madrid juga menelan kekalahan empat gol di Bernabeu. Akan tetapi ketika itu kekalahan terjadi di fase grup Liga Champions. Muenchen membungkam Madrid 4-2. 

- Ada 10 tembakan on target berhasil dilepaskan pemain-pemain Schalke dalam pertandingan tersebut. Tidak pernah sebelumnya di semua kompetisi sepanjang musim ini Iker Casillas menghadapi gelombang serangan seperti itu.

- Ini adalah kali kedua Madrid menelan kekalahan beruntun di tahun 2015 (akhir pekan lalu tunduk 0-1 dalam lawatan ke Athletic Bilbao). Di awal tahun Madrid juga kalah dua kali beruntun yakni oleh Valencia (La Liga 1-2) dan Atletico Madrid (Copa del Rey 0-2).

- Cristiano Ronaldo membuat dua gol dengan kepalanya dalam laga ini. Total di sepanjang musim ini di semua kompetisi sudah sembilan kali gol lahir dari kepalanya.

- Total di klub maupun tim nasional sudah 117 kali Ronaldo membuat dua gol dalam satu pertandingan. Namun ini adalah kali kedua dia membuat dua gol namun timnya kalah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement