Kamis 12 Mar 2015 23:06 WIB

Kompetisi Divisi Utama Dijadwalkan Pekan Ketiga April

Divisi Utama PT Liga Indonesia
Foto: ligaindonesia.co.id
Divisi Utama PT Liga Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, Solo (ANTARA News) - PT Liga Indonesia menyatakan bahwa kompetisi Divisi Utama 2015 rencananya digelar pada pekan ketiga April mendatang.

"Kami menjadwalkan Divisi Utama musim ini mulai digelar sekitar tanggal 23-24 April mendatang, " kata CEO PT LI Joko Driyono usai menyaksikan pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo, Kamis (12/3).

Pihaknya segera mengundang 60 klub sepak bola di Tanah Air yang menjadi calon peserta Divisi Utama pada akhir Maret, untuk memberikan sosialisasi terkait dengan kompetisi mendatang.

"Kami akan memberikan beberapa tahapan yang sebelumnya sudah dilakukan pendalaman terhadap 60 klub Divisi Utama," katanya.

Menyinggung soal beberapa tahapan untuk peserta calon kompetisi Divisi Utama, Joko Driyono menjelaskan hal tersebut, antara lain mengenai infrastruktur dan masalah keuangan.

 

Menurut pria yang juga Sekjen PSSI, pengelolaan Divisi Utama pada masa transisi menuju kompetisi atau klub profesional. Klub-klub peserta memang sudah mengikuti proses yang menyangkut aturan, antara lain pilihan memiliki badan hukum pada suatu perusahan atau PT. 

"Hal ini, seperti yang dilakukan oleh klub Persis Solo yang sedang proses membentuk sebuah PT untuk mengelola klub sepak bola menuju profesional," katanya.

Namun, Joko Driyono menjelaskan bahwa tak masalah bila klub peserta kompetisi Divisi Utama belum terbentuk suatu perusahaan atau PT pengelola. Mereka tetap diizinkan mengikuti kompetisi.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement