Jumat 13 Mar 2015 06:46 WIB

Dua Gol Kevin de Bruyne Beri Inter Kekalahan

Gelandang Kevin de Bruyne.
Foto: Reuters
Gelandang Kevin de Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Gelandang Kevin de Bruyne jadi inspirator tim dan membantu Vfl Wolfsburg mengalahkan Inter Milan pada pertandingan pertama 16 besar Liga Europa di Volkswagen Arena, Jerman, Jumat (13/3) dini hari WIB, 3-1 setelah sebelumnya tertinggal oleh gol cepat lawan.

Tim peringkat dua Bundesliga itu harus tertinggal terlebih dahulu oleh anak asuh Roberto Mancini setelah tendangan Rodrigo Palacio mampu menjebol gawang Diego Benaglio pada menit lima. setelah memaksimalkan umpan Mauro Icardi.

Namun, ketertinggalan itu tidak membuat Vfl Wolfsburg patah semangat. Justru, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan semakin gencar melakukan tekanan. Hasilnya tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Nando pada menit 28 setelah menuruskan tendangan pojok Kevin de Bruyne.

Kondisi sama kuat, kedua kesebelasan terus bermain terbuka. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menambah pundi gol. Hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap sama kuat 1-1.

Di babak kedua, Vfl Wolfsburg yang saat ini lagi dalam kondisi terbaik langsung menekan lawan. Akhirnya Kevin de Bruyne mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu mencetak gol pada menit 63.

Mampu membawa timnya berbalik unggul, mantan pemain Chelsea tersebut bermain lebih agresif. Berawal dari tendangan bebas, pemain asal Belgia itu mampu membukukan gol keduanya sehingga membawa Vfl Wolfsburg pada menit 75 unggul 3-1. Keunggulan tuan rumah ini bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan di pertandingan pertama babak 16 Liga Europa ini membuat Vfl Wolfsburg lebih diuntungkan untuk lolos ke babak berikutnya dengan catatan harus mampu bermain bagus di pertandingan kedua yang akan digelar di Giuseppe Meazza, pekan depan

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement