Jumat 13 Mar 2015 08:33 WIB

Seydou Keita Selamatkan Roma

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Seydou Keita
Foto: EPA/Ettore Ferrari
Seydou Keita

REPUBLIKA.CO.ID, FIORENTINA -- Laga sengit tersaji di putaran 16 besar Liga Europa antara duo tim papan atas Italia. Fiorentina menjamu AS Roma di Artemio Franchi, Jumat (13/3) dini hari WIB.

Fiorentina yang berstatus sebagai tuan rumah, unggul lebih dulu. Tapi, Serigala Ibukota bisa memaksakan hasil imbang 1-1. Gol Josip Ilicic di awal paruh pertama menjadi tak berarti saat Seydou Keita membalasanya untuk menyamakan kedudukan.

Ilicic berhasil membuka kebuntuan di menit 17. Berawal dari kesalahan Daniele De Rossi dalam memberi umpan, Mohamed Salah melesat ke depan dan memberi umpan pada Ilicic, dengan dua sentuhan bola pun bersarang ke gawang Skorupski.

Namun, Memasuki menit 77, Keita menyamakan kedudukan dengan sundulan yang memanfaatkan umpan silang Alessandro Florenzi dari sayap kanan.

Sebenarnya, I Lupi bisa membalikkan keadaaan andai saja Adem Ljajic tidak membuang peluang emas dari titik putih. Setelah Neto dianggap melanggar Iturbe dan wasit pun menghadiahi hukuman penalti. Ljajic kemudian maju menjadi eksekutornya, tapi sayang sepakannya ke sebelah kiri bisa dibendung oleh Neto.

Selanjutnya, kedua tim dijadwalkan kembali bertemu di Olimpico, markas AS Roma, pada Jumat (20/03) pekan depan. La Viola, julukan Fiorentina, pernah menang 2-0 di kandang Roma pada Coppa Italia lalu. Sehingga kans kedua tim masih sama kuat untuk lolos ke babak selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement