Jumat 13 Mar 2015 18:00 WIB

'Coutinho Pemain Brasil Terbaik di Eropa'

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Israr Itah
Philippe Coutinho
Foto: REUTERS/ANdrew Yates
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Gelandang Manchester City, Fernando percaya Philippe Coutinho merupakan pemain terbaik asal Brasil yang berlaga di kompetisi Eropa. Coutinho memang bersinar musim ini bersama Liverpool.

Fan City sulit melupakan kekalahan 0-2 tim kesayangan mereka dari the Reds. Ketika itu Coutinho menyumbang satu gol tendangan jarak jauh yang indah ke gawang the Citizens.

 

Coutinho merupakan pemain kepercayaan Brendan Rodgers untuk membongkar pertahanan lawan dari sisi lapangan selain Raheem Sterling. Ia unggul dalam kecepatan, teknik membawa bola, serta akurasi tendangan.

Catatan itu membuat Fernando percaya performanya menjadi yang terbaik di antara pemain Brasil lainnya yang berlaga di klub-klub Eropa.

"Cukup bagi saya mengatakan dialah bintangnya Brasil yang bermain di kompetisi ini. Dia telah menciptakan gol kemenangan ketika melawan kami," kata Fernando diberitakan Tribal Football, Jumat (13/3).

Brasil punya bintang lainnya di tim pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Chelsea yakni Oscar. Namun Oscar kerap tak konsisten dalam membela the Blues.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement