Jumat 13 Mar 2015 21:08 WIB

Cedera, Chamberlain Absen Bela Inggris di Kualifikasi Euro 2016

Rep: C04/ Red: Israr Itah
Alex Oxlade-Chamberlain
Foto: AP Photo/Alexander F. Yuan
Alex Oxlade-Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain sayap eksplosif Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan akan kehilangan kesempatan bermain di babak kualifikasi Euro 2016. Pemain timnas Inggris ini tidak akan tampil melawan Lithuania bulan ini akibat menderita cedera pangkal paha.

Chamberlain tampil menawan saat Arsenal mengalahkan Manchester United di perempat final Piala FA di Old Trafford, Selasa (10/3). Tapi ia harus meninggalkan lapangan lebih cepat dengan terpincang-pincang.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan pemain berusia 21 tahun itu akan absen selama tiga sampai empat pekan. 

"Ini cedera hamstring. Dia akan absen selama tiga sampai empat pekan. Ini membuat dia frustrasi, dia musim ini dia lebih banyak bermain dibandingkan sebelumnya. Dia menunjukkan betapa penting dirinya untuk tim," kata sang manejer seperti dikutip Reuters, Jumat (13/3).

Arsenal akan menjamu West Ham United di Stadion Emirates pada Sabtu (14/3). Lalu di tengah pekan, the Gunners harus menyeberang ke Prancis untuk memperebutkan tiket perempat final Liga Champions dengan AS Monaco.

Selain Chamberlain, gelandang Mathieu Famini dan Jack Wilshere pun tak dapat melakoni perannya di lapangan akibat cedera yang dialami oleh keduanya. Wenger juga belum dapat kepastian mengenai waktu keduanya bisa kembali bergabung dengan timnya.

"Sangat sulit untuk mengatakan kapan mereka akan kembali, kita harus menghormati kesembuhan mereka," kata Wenger. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement