Sabtu 14 Mar 2015 09:22 WIB

Pellegrini: City tak akan Tiru Cara Buruk Chelsea

Rep: C19/ Red: Didi Purwadi
Manuel Pellegrini
Foto: AP Photo/Jon Super
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Menuel Pellegrini, menilai cara Chelsea mengajukan protes pada wasit cukup buruk. Khususnya saat mengerubungi wasit pada pertandingan Liga Champions, The Blues melawan Paris Saint-Germain (PSG), di Stamford Bridge, London, Kamis (12/3) dinihari WIB lalu.

Tim asuh Jose Mourinho itu telah dikritik seusai mendesak wasit agar mengeluarkan bintang lapangan PSG, Zlatan Ibrahimovic. Ibra, yang dianggap melakukan pelanggaran pada Oscar di menit ke 31, memicu para pemain The Blues memengaruhi sang wasit untuk memberikan kartu merah padanya.

Pellegrini dengan tegas mengakui jika skuat asuhnya takkan mengikuti cara yang tak menghormati wasit itu. "Anda tidak akan pernah melihat pemain City mengerubungi wasit. Mungkin Anda bisa berdiskusi dengan wasit tentang keputusan, tetapi hanya satu momen dalam permainan," kata Pellegrini, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (14/3).

Jika wasit dipengaruhi seperti itu, kata dia, memungkinkan wasit tak bekerja dengan baik. Ia menambahkan semua pelatih tentu mempersiapkan timnya agar menang di setiap pertandingan. Tetapi, itu bukan berarti menghalalkan segala cara untuk bisa menang.

''Anda harus menganalisis mana cara yang memang benar. Mereka selalu mencoba untuk menekan wasit dalam setiap keputusan, sehingga wasit selalu memiliki masalah," katanya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement