Senin 16 Mar 2015 20:46 WIB

'PSSI Harusnya Gunakan Pemain Muda di Timnas Senior'

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Timnas senior Indonesia saat menggelar latihan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Timnas senior Indonesia saat menggelar latihan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengamat sepak bola Erwiyantoro  menyarankan pemain senior seperti Cristian Gonzales dkk tidak lagi dimainkan di timnas Indonesia. Ia menilai PSSI seharusnya mematangkan pemain baru dari U-19 dan U-23 jelang Piala Asia U-23 2015. 

“Harusnya pemain senior pensiunkan diri dari timnas Indonesia. PSSI harusnya menjadikan penggawa U-19 dan U-23 menjadi pemain inti,” ujar Erwiyantoro kepada ROL, Senin (16/3)

Meskipun pemain senior masih bertaji, ia menilai wajah lama skuat Garuda harus segera digantikan dengan yang baru. Ia menilai ego para pemain itu di lapangan hijau sangat tinggi. Sehingga sulit untuk berkembang.

“Wajah-wajah lama itu punya ego yang tinggi. Sehingga sulit bagi Garuda untuk maju. Mereka harusnya segera digantikan,” ujar Erwiyantoro.

Ia mengatakan pemain bertalenta seperti Maldini Pali, Evan Dimas dan Raffi Murdianto harusnya dididik di timnas senior agar menjadi pemain andalan. Mantan wartawan ini menegaskan bahwa mereka harus diberi kesempatan dan jam terbang internasional yang banyak sehingga terbiasa bermain dengan tim-tim lebih tangguh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement