Rabu 18 Mar 2015 08:32 WIB

'Perlu Biaya Besar Untuk Beli Sterling'

Rep: C03/ Red: Israr Itah
Raheem Sterling
Foto: AP Photo/Jon Super
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mantan pelatih timnas Inggris, Stuart Pearce menyatakan perlu modal besar untuk sebuah klub yang menginginkan jasa gelandang Liverpool, Raheem Shaquille Sterling. Menurutnya Liverpool tak akan begitu mudah untuk melepas gelandang berusia 20 tahun itu ke klub lain.

"Dia mempunyai peran besar di Liga Primer dan di timnas Inggris, sehingga Anda membeli tidak hanya pemain muda Inggris tapi juga membeli pemain terbaik klub dan internasional," ujar Pearce seperti dilansir Express, Selasa (17/3).

Sterling dikabarkan tengah dilirik oleh Chelsea beberapa bulan terakhir. Bahkan the Blues tengah menawarkan bayaran senilai 100 juta euro per musimnya. 

Pearce mengatakan kesuksesan The Reds adalah saat memboyong Sterling dari Queens Park Rangers beberapa tahun lalu. Klub hanya mengeluarkan biaya sedikit untuk selanjutnya mengembangkan skill pemain.

Menurut Pearce, inilah yang dilakukan Arsenal dengan Alex Oxlade Chamberlain dan Theo Walcott. Bermodal 12 juta euro dan 13 juta euro the Gunners saat ini mendapat pelayanan terbaik dari pemuda yang dimatangkannya.

"Kuncinya adalah membeli mereka sebelum mereka benar-benar masuk kedalam tim lawan," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement