Rabu 18 Mar 2015 15:55 WIB

Satu Gol Atep Bawa Unggul Persib di Babak Pertama

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Persib Bandung
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung masih terlalu perkasa bagi sang tamu, Lao Toyota. Tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil unggul sementara pada paruh pertama melalu sepakan Atep. Tim tuan rumah juga menguasi jalannya pertandingan sepanjang babak pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (18/3) sore WIB.

Persib mengawali laga ketiga babak penyisihan Grup E Piala AFC 2015, dengan penuh percaya diri. Sejak menit pertama, Atep dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif menyerang lini pertahanan Lao Toyota. Hanya saja solidnya lini pertahanan asuhan Booth, membuat setiap serangan yang bangun kerap buntu.

Pada menit ke-13 Persib hampir unggul. Berawal dari serangan yang digagas Konate dan bola diberikan pada Tantan. Sang penyerang menahan bola menunggu pergerakan Supardi. Bola kemudian dikuasai bek sayap Maung yang meliuk-liuk di area berbahaya sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Tapi sayang tembakannya belum menemui target.

Namun semangat pantang menyerah yang diperlihatkan para penggawa Persib membuahkan hasil. Atep berhasil memecahakn kebuntuan. Pergerakan cerdik dari Tantan di dalam kotak penalti berujung umpan silang yang mudah didorong Atep dari jarak dekat. Papan skor pun berubah 1-0 untuk keunggualn Persib.

Keasikan menyerang, gawang I Made Wirawan hampir kebobolan. Akibat kecerobohan pemain belakang Persib, Vujovic. Pemain asing itu melakukan blunder saat mengoper hingga bola direbut pemain Lao yang langsung menyerang. Beruntung tembakan Paseuthack yang bebas dari kawalan melambung tinggi.

Sementara itu wakil asal Laos itu, memilih bertahan dengan mengandalkan serangan. Namun serangan-serangan balik yang dicoba oleh para penyerang Lao Toyota belum bisa membahayakan gawang Persib. AKibatnya hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai, Persib masih unggul 1-0. 

Maka dengan gol semata wayangnya, Atep tercatat sebagai pemain klub Indonesia pertama yang mampu cetak tiga gol dalam tiga pertandingan awal grup Piala AFC.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement