Rabu 18 Mar 2015 17:16 WIB

Persib Menang Tipis 1-0 dari Lao Toyota

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Persib Bandung
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung yang bermain di depan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/3), langsung menekan diawal di babak kedua. Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang memuaskan, membuat upaya Maung Bandung menambah keunggulan belum terwujud.

Saat pertanding berusia 50 menit, Atep hampir saja mencetak gol untuk kedua kalinya ke gawang Lao Toyota. Sayangnya, tembakan keras Atep dari luar kotak masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Lao. Padahal saat itu posisi Atep berdiri bebas tanpa kawalan pemain lawan.

Selang beberapa menit kemudian giliran Firman Utina yang hampir membawa Maung Bandung menggandakan keunggulan. Berawal dari kecerdikan Tantan yang  melihat pergerakan Firman. Satu sentuhan kepala memanjakan gelandang Maung untuk melepaskan tembakan first time. Namun tembakan akuratnya jatuh ke pelukan kiper Lao.

Diserang bertubi-tubi, Lao berupaya keluar dari tekanan melalui serangan balik cepat. Usaha tim tamu untuk mencari gol penyama hampir membuahkan hasil pada menit ke-74. Pemain Lao, Anousay bebas tanpa kawalan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Beruntung tendangannya belum mengenai sasaran.

Jelang menit-menit akhir pertandingan Lao Toyota kembali mengancam gawang I Made Wiarawan. Beruntung upaya pemain tim tamu, Kazu dari luar kotak penalti juga masih buntu. Sehingga skor pertandingan laga ketiga fase Grup H Piala AFC tidak berubah hingga babak kedua usai. Akhirnya Maung Bandung berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 di depan pendukungnya. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement