Rabu 18 Mar 2015 18:18 WIB

Atep Catatkan Rekor Kecil di Ajang AFC Cup

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Atep
Foto: Antara
Atep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain membawa Persib Bandung unggul atas Lao Toyota di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/3). Atep juga membukukan rekor kecil di ajang Piala AFC tersebut.

Berkot golnya ke gawang Lao, Atep tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang selalu masuk papan skor dalam tiga laga perdana babak grup Piala AFC.

Sebelumnya, pemain kelahiran Cianjur 29 tahun silam itu juga melesakkan gol dalam kemenangan telak 4-1 kontra New Radiant dan kala Persib bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Ayeyawady United. Kini dia mencetak gol ketiganya ke gawang Lao, dan menjadi gol satu-satunya pada laga tersebut.

Sebenarnya di Piala AFC, Edward Wilson masih menjadi yang terbaik dari klub Indonesia dengan masuk scoresheet dalam lima pertandingan konsekutif untuk Semen Padang pada musim 2013. Hanya saja dia tidak melakukannya di awal fase grup. 

 

Kemudian, Anoure Obiora membuat gol dalam tiga laga berturut-turut untuk Sriwijaya FC pada edisi 2010. Tetapi, seperti Edward Wilson, rekor itu juga tidak dibukukannya dalam tiga pertandingan pertama penyisihan.

Sebelum pertandingan dimulai Atep mengatakan dirinya berhasrat memberikan kado ulang tahun Persib dengan sebuah kemenangan. Akhirnya keinginan tersebut terkabul, bahkan dengan situasi yang indah. Mencatat rekor serta sebagai gol satu-satunya di laga tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement