Rabu 18 Mar 2015 18:27 WIB

Kalahkan Lao Toyota, Persib Kokoh di Puncak Klasemen

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Persib Bandung vs Lao Toyota
Foto: persib
Persib Bandung vs Lao Toyota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung berhasil mengamankan poin sempurna dengan mengalahkan Lao Toyota. Kemenangan tipis 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/3) sore WIB cukup untuk mengukuhkan posisi Maung Bandung di puncak klasemen sementara Grup H, Piala AFC.

Gol semata wayang Persib sendiri dicetak oleh pemain gelangan, Atep pada menit babak pertama. Kemenangan Persib tercipta pada menit ke-19, melalui kaki Atep. Berawal dari solo run Supardi yang menusuk ke jantung pertahanan Lao kemudian memberikan umpan kepada Tantan dan disodorkan ke Atep yang berdiri bebas.

Tanpa kesulitan Atep menceploskan bola, ke gawang tim tamu, 1-0 untuk Persib. Di interval kedua Maung Bandung masih menampilkan tekanan kepada tim tamu. Namun semua upaya yang dilakukan anak asuh Emral Bustaman tidak membuahkan hasil.

Begitu juga dengan upaya para pemain Lao Toyota yang hendak mencari gol penyama tidak kunjung berhasil.Sehingga tak ada satu gol pun dari kedua kubu, dan Persib keluar sebagai pemenang.

Meski hanya menang tipis, Maung Bandung berhak mempertahan posisinya di puncak klasemen dengan perolehan tujuh poin. Persib pun membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Lao Toyota semakin terjerembab di dasar klasemen Grup H.

Dari tiga kali laga Lao hanya bisa mengumpulkan satu poin, dari hasil seri melawan Ayeyawady United pada laga awal Piala AFC 2015. Selanjutnya, giliran Lao Toyota yang bakal menjamu Persib di National Sport Complex Stadium, Vientine pada 14 April mendatang.

Tentu, Maung Bandung harus lebih kerja keras lagi untuk meraih hasil maksimal. Pastinya, Lao bakal memanfaatkan status sebagai tuan rumah rumah untuk balas dendam atas kekalahan pada pertandingan kali ini.

Pada laga ini, selain mencetak gol, Atep juga memecahkan rekor kecil di ajang Piala AFC tersebut. Berkot golnya ke gawang Lao, Atep tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang selalu masuk papan skor dalam tiga laga perdana babak grup Piala AFC.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement