Jumat 20 Mar 2015 12:10 WIB

Garcia: Roma tak Boleh Remehkan Cesena

Rep: c02/ Red: M Akbar
Pelatih Rudi Garcia.
Foto: reuters
Pelatih Rudi Garcia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih As Roma, Rudi Garcia, menyatakan pihaknya tidak akan meremehkan Cesena yang akan menjadi lawannya pada laga akhir pekan kompetisi Serie A Italia. Meski Cesena saat ini berada di peringkat kedua terbawah klasemen namun Garcia tetap mewaspadai ancaman yang akan diberikan lawannya saat keduanya bertemu Stadio Dino Manuzzi, Senin (23/3) dini hari WIB. 

"Jujur kami khawatir lawan Cesena. Tapi khawatir bukan berarti takut. Kami anggap pertarungan itu serius," kata pelatih Giallorossi seperti dilansir dari laman resmi klub.

Garcia menegaskan saat ini ambisi timnya adalah berjuang mempertahankan posisi di peringkat dua klasemen Serie A. Ia berhaap dari 11 laga yang tersisa pihaknya bisa meraih angka maksimal dari setiap pertandingan. Saat ini Roma masih dibayangi secara ketat oleh Lazio, Napoli dan Fiorentina. Ketiganya saat ini hanya terpaut masing-masing dengan Roma sebanyak tiga dan empat angka saja.

"Kami akan berusaha untuk tetap duduk di posisi dua. Untuk itu kami harus fokus menghadapi Cesena nanti karena Cesena bisa saja membalikan keadaan," kata Garcia

Garcia menyebutkan ada dua pilihan tim saat berlaga dengan Cesena. Pertama Roma silahkan saja tundukkan kepala jika tidak ingin bertahan. Kedua, jika ingin bertahan Cesena harus dihadapi dengan serius.

Meskipun tim papan bawah bukan berarti Cesena lemah. Kapanpun tim itu bisa bangkit dan tundukan. Ia menegaskan kalah besar dari Fiorentina jangan dijadikan alasan untuk lemah. Tapi, jadikan pelajaran meskipun berada di bawah Roma. Mereka tetap bisa bertaji.

"Saya bukan tipe orang menyerah walau sedetikpun. Begitu juga dengan pemain. Mereka harus siap dan kalahkan Cesena," lanjutnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement