Sabtu 21 Mar 2015 22:39 WIB

Babak Pertama, Sriwijaya FC Imbang 1-1 Lawan Semen Padang 1 – 1

Rep: Maspril Aries / Red: M Akbar
Sriwijaya FC
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pertandingan babak pertama antara Sriwijaya FC melawan Semen Padang pada turnamen Gubenur Sumsel Cup 2015 berakhir.

Di stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu malam (21/3) dua klub peserta Indonesia Super League (ISL) bermain imbang 1 – 1.Sriwijaya FC pada pertama tersebut lebih dulu unggul 1 – 0 lewat gol Goran Ljubojevic menit 19.

Gol dari pemain asing asal Kroasia tersebut berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Ferdinand Sinaga dari sudut kanan pertahanan Semen Padang. Bola yang melambung langsung mengarah ke kotak penalti. Goran pun melompat, dengan sundulannya, bola masuk ke gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Pada babak pertama klub berjuluk Laskar Wong Kito menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Namun sejak menit-menit awal, anak-anak asuhan Nil Maizar mampu membuat repot pertahanan Sriwijaya FC.

Walau sempat dibuat repot oleh Erteban Viscara dan kawan-kawan, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan justru mampu unggul lebih dulu. Striker asing Sriwijaya FC Goran Ljubojevic berhasil memecah kebuntuannya denga membobol gawang Semen Padang dan kedudukan berubah menjadi 1 – 0.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama para pemain klub berjuluk Kabau Sirah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 melalui gol yang dicetak penyerang Airlangga Sucipto.

Pada menit 28 pemain Semen Padang tersebut mampu membobol gawang Sriwijaya FC yang dijaga kiper Dian Agus Prasetyo. Airlangga berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan rekannya Nur Iskandar.

Sementara itu pada pertandingan sebelumnya, PSPS Riau bermain imbang 1 – 1 melawan Martapura FC. Martapura FC unggul lebih dulu melalui gol dari  Yanuarius Kahol menit 78. Kemenangan tersebut urung diraih setelah tendangan bebas pemain PSPS Riau Novrianto di //injury time// babak kedua mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1.

Dengan hasil tersebut, dua tim dari divisi utama PSSI tersebut pada hasil akhir turnamen Gubernur Sumsel Cup 2015 menduduki peringkat ketiga dan keempat. Martapura FC berada di peringkat tiga dengan poin dua hasil dari dua kali seri, melawan Semen Padang FC dan PSPS Riau.

Sementara itu PSPS Riau dari hasil tiga kali pertandingan yang dijalani tidak meraih satu poin pun dan berada di peringkat empat. Dengan hasil tersebur, kedua tim memperoleh hadiah uang tunai masing-masing Rp12,5 juta.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement