Sabtu 21 Mar 2015 22:57 WIB

Sriwijaya FC Juara Gubernur Sumsel Cup 2015

Rep: Maspril Aries / Red: M Akbar
Sriwijaya FC
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Turnamen Gubernur Sumsel Cup 2015 berakhir. Sriwijaya FC berhasil meraih gelar juara pada turnamen yang diselenggarakan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel tersebut dengan mengumpulkan poin tujuh dari hasil dua kali menang melawan PSPS Riau dengan skor 2 – 0 dan melawan Martapura FC dengan skor 1 – 0.

Pada pertandingan terakhir, Sabtu malam (21/3) di stadion Gelora Sriwijaya, klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut hanya bermain imbang 1 – 1 melawan Semen Padang FC yang menjadi runer up dengan meraih lima poin hasil dari satu kali menang melawan PSPS Riau dan dua kali bermain imbang melawan Martapura FC dan Sriwijaya FC.

Sebagai juara Sriwijaya FC menurut ketua panitia pelaksana Augie Bunyamin,  berhak atas hadiah uang tunai Rp50 juta dan piala bergilir Gubernur Sumsel. Sementara itu Semen Padang yang berada pada peringkat kedua memperoleh hadiah uang tunai Rp25 juta. Untuk peringkat ketiga dab keempat yang diduduki Martapura FC dan PSPS Riau memperoleh hadiah uang masing-masing Rp12,5 juta.

Pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Semen Padang menjadi derby Sumatera menjelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 bergulir. Pada pertandingan melawan tim berjuluk Kabau Sirah pada menit-menit awal anak-anak asuhan Benny Dollo kerap dibuat repot sampai kemudian,  Sriwijaya FC mampu lebih dulu unggul 1 – 0 lewat gol Goran Ljubojevic menit 19.

Gol dari pemain asing asal Kroasia tersebut berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Ferdinand Sinaga dari sudut kanan pertahanan Semen Padang. Bola yang melambung langsung mengarah ke kotak penalti. Goran pun melompat, dengan sundulannya, bola masuk ke gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Pada babak pertama klub berjuluk Laskar Wong Kito menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Namun sejak menit-menit awal, anak-anak asuhan Nil Maizar mampu membuat repot pertahanan Sriwijaya FC.

Walau sempat dibuat repot oleh Erteban Viscara dan kawan-kawan, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan justru mampu unggul lebih dulu. Striker asing Sriwijaya FC Goran Ljubojevic berhasil memecah kebuntuannya denga membobol gawang Semen Padang dan kedudukan berubah menjadi 1 – 0.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama para pemain klub berjuluk Kabau Sirah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 melalui gol yang dicetak penyerang Airlangga Sucipto. Pada menit 28 pemain Semen Padang tersebut mampu membobol gawang Sriwijaya FC yang dijaga kiper Dian Agus Prasetyo. Airlangga berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan rekannya Nur Iskandar.

Sementara itu pada 45 menit babak kedua, tidak ada satu gol pun yang tercipta. Sampai peluit berbunyi tanda pertandingan 2 x 45 menit berakhir kedudukan masih tetap 1 – 1.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement